Iklan Banner
Banner 468 Pixel

Info bisnis online

Selasa, 25 Agustus 2009

Menghasilkan uang dengan affiliate program

Bagiamana menghasilkan uang lewat internet dengan affiliate program?

Pertama,
saya akan berasumsi bahwa Anda adalah seorang pemula yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, namun Anda bisa menghasilkan uang lewat internet dengan affiliate program. Yaitu memasarkan produk orang lain dengan berbagai strategi sederhana.

Anda bisa memulai dari apa yang paling Anda sukai untuk Anda lakukan di internet. Sebagai contoh, Anda adalah seorang yang hobi di dunia oprek PC, hardware dan sorftware. Anda bisa menulis berbagai informasi dan mempostingnya sebagai sumber bacaan gratis.

Untuk mengawali langkah itu, Anda bisa melakukan pencarian dengan Google Search.

Ketik: PC Software + Affiliate Program.

Google akan menampilkan situs yang relefan dengan PC Software dan Affiliate Program. Dengan memilih salah satu website yang menjual software sekaligus menawarkan program afiliasi, Anda bisa mendaftar dan mendapatkan link afiliasi.

Dengan begitu Anda bisa meletakkan informasi produk software di antara artikel Anda yang bertema oprek PC. Seseorang yang tertarik dan mengunjungi link afiliasi Anda, akan menghasilkan keuntungan buat Anda apabila ia membeli produk merchant.

Jadi ketika pembaca Anda mengharapkan informasi yang mereka cari dari situs/blog Anda, Anda bisa memberikan referensi kepada mereka untuk membeli produk merchant melalui link afiliasi. Anda akan mendapat komisi dari setiap transaksi.

Saya akan memberikan contoh lain.

Misal ..., Saya hobi sekali menulis tentang pemrograman web. Kemudian saya membuat blog di layanan blog gratis seperti Blogger.com untuk memposting artikel mengenai apa yang saya suka untuk ditulis.

Karena saya senang menulis, saya akan memposting artikel bertema pemrograman web setiap hari. Dengan demikian, maka blog saya akan penuh dan kaya konten seputar pemrograman. Sehingga ketika seseorang mencari di Google Search informasi mengenai pemrograman web, blog saya kemungkinan besar akan ditampilkan.

Orang akan mudah menemukan blog saya melalui search engine, dan memetik manfaat cuma-cuma dari pengetahuan yang saya bagikan gratis. Mereka (orang-orang yang menemukan blog saya lewat Google) tentunya orang-orang yang tertarik belajar pemrograman web.

Dengan demikian, saya akan meletakkan link-link afiliasi sebagai sumber referensi yang relefan seperti website script, website hosting, domain service, dan sebagainya.

Seorang pembaca yang tertarik pada salah satu tutorial membuat website bisnis instant akan meng-klik link referensi menuju penyedia layanan website instant. Merasa cocok dengan fitur-fitur yang ditawarkan, ia membeli produk atau layanan dari website yang saya referensikan tersebut. Dengan begitu, saya akan mendapatkan uang komisi dari hasil penjualan produk.

Mengapa demikian?
Karena saya adalah seorang affiliate atau broker online atau online marketer. Jika Anda bingung, silahkan membaca artikel mengenai affiliate program.

Blog adalah alat marketing efektif. Anda dapat menulis tema apa saja dan mengasosiasikannya dengan produk afiliasi untuk menghasilkan uang lewat internet. Semakin banyak pengunjung yang Anda referensikan ke situs merchant, semakin besar pula peluang menghasilkan penjualan, dan uang tentu saja. Anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk berbisnis online. Banyak di internet merchant-merchant afiliasi membuatuhkan para marketer yang ingin bekerjasama untuk menciptakan penghasilan online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar